Penerimaan Siswa Baru SMK Negeri 2 Magelang 2013/2014

Info Penerimaan Siswa Baru SMK Negeri 2 Magelang 2013/2014 | Untuk informasi pendaftaran siswa baru di SMK Negeri 2 Magelang silahkan baca artikel ini secara akhir sehingga anda menjadi jelas.Buku Panduan masuk SMK Negeri 2 Magelang disusun sebagai bagian dari usaha penyebar luasan informasi kepada masyarakat tentang seluk beluk SMK Negeri 2 Magelang yang semula bernama SMEA Negeri Magelang.
Info Penerimaan Siswa Baru SMK Negeri 2 Magelang 2013/2014 penerimaan siswa baru di kota kabupaten magelang info pendaftaran peserta didik baru sma smk di magelang terlengkap jadwal ppdb smk 1 magelang
UPDATE:
Silahkan Langsung datang ke sekolah dimana anda ingin mendaftar disana,nanti akan dijelaskan sistem penerimaan siswa baru kota magelang tahun 2013/2014 dengan menggunakan sistem PPDB terbaru online.
Jika data sudah update langsung bisa melihat info selengkapnya di PPDB Online Kota Magelang
Terima Kasih :D

Update Untuk Calon peserta didik baru bisa mengetahui hasil seleksi sementara atau jurnal ppdb dan ranking SMP SMA dan SMK Kota Magelang bisa klik pada halaman Jurnal PPDB Kota Magelang.

Update lagi. Di Era Modern ini pembelajaran sudah dituntut untuk menggunakan metode-metode yang lebih maju dan secara langsung dan tidak langsung siswa-siswi SMP,SMK,SMA bahkan SD membutuhkan seperti Komputer,Laptop,Printer,dan juga Scanner.
Kadang kala perangkat-perangkat seperti itu tidak selalu baik,kadang ada masalah seperti komputer/laptop tidak mau booting,Windows crash,Laptop Sering Hang,dan juga mungkin Instalasi Windows jika masalah parah dan tidak bisa di Repair.

Oleh karena itu bagi yang ingin bisa memperbaiki komputer/laptop/printer/scanner/monitor/BIOS sendiri jika sewaktu-waktu ada masalah bisa memiliki kumpulan ebook menjadi teknisi komputer dan laptop yang bisa anda dapatkan DISINI.tanpa kursus,tanpa perlu pergi ke tempat servis.iya kalau masih ada garansinya,kalau tidak? di tempat servis pun segala kehilangan data menjadi resiko kita.dengan ebook tersebut anda juga bisa teknik penyelamatan data dari harddisk atau memori yang terformat dan tentunya masih banyak lagi yang lainnya.

Yang perlu diingat,Komputer dan Laptop anda adalah harta berharga dan mungkin masa depan anda ada didalamnya. Jaga dan rawat dengan bekal dari ebook ini. Klik Disini (Daftar dulu secara gratis, Tidak sampai 5 menit daftarnya)

Tujuan yang hendak dicapai adalah agar masyarakat khususnya Calon Peseta Didik Baru memperoleh gambaran yang jelas mengenai Kompetensi Keahlian yang dibuka,pelaksanaan Pendidikan Sistem Ganda, prospek tamatan dll. Karena disadari bahwa sebagian dari Calon Peserta Didik Baru mungkin belum memiliki cita-cita yang mantap.
Sekilas SMK Negeri 2 Magelang

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Magelang merupakan satu-satunya SMK Kelompok Bisnis dan Manajemen Negeri yang berada di wilayah Kota dan Kabupaten Magelang.

VISI :
“ Terwujudnya lembaga pendidikan berbasis teknologi informasi dan komunikasi guna menghasilkan sumber daya manusia yang beriman, unggul, kompeten, kompetitif, dan berwawasan global “

MISI
1 Melaksanakan sistem pendidikan berbasis kompetensi dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi,
2 Meningkatkan Mutu Penyelenggaraan Pendidikan sehingga menghasilkan lulusan yang memiliki jati diri bangsa dan keunggulan kompetitif di pasar nasional dan global
3 Meningkatkan peran serta dunia usaha / dunia industri dalam pelaksanaan pendidikan dan pelatihan,
4 Membangun jiwa wirausaha yang handal, dan berakhlak mulia,

DESKRIPSI KOMPETENSI KEAHLIAN :
SMK Negeri Magelang membuka 4 Kompetensi Keahlian yaitu:
1 Kompetensi Keahlian Akuntansi
2 Kompetensi Keahlian Administrasi Perkantoran
3 Kompetensi Keahlian Pemasaran
4 Kompetensi Keahlian Rekayasa Perangkat Lunak
Masing-masing Kompetensi Keahlian mempunyai karakteristik, tujuan dan jabatan serta lingkup pekerjaan yang spesifik, yaitu:


KOMPETENSI KEAHLIANAKUNTANSI ( ACCOUNTING ) :
Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) Kompetensi Keahlian Akuntansi sebagai bagian dari pendidikan menengah bertujuan menyiapkan peserta didik/tamatan :
1 Memasuki lapangan kerja serta dapat mengembangkan sikap profesional dalam lingkup keahlian Bisnis dan Manajemen, khususnya Akuntansi.
2 Mampu memilih karir, mampu berkompetensi dan mampu mengembangkan diri dalam lingkup keahlian Bisnis dan Manajemen, khusunsya Akuntansi.
3 Menjadi tenaga teknis Akuntansi untuk mengisi kebutuhan dunia usaha dan industri pada saat ini maupun masa yang akan datang dalam lingkup keahlian Bisnis dan Manajemen.
4 Menjadi warga negara yang produktif, adaptif dan kreatif.

JABATAN DAN LINGKUP PEKERJAAN :
Jabatan tamatan Kompetensi Keahlian ini adalah Penata Buku Muda, dalam lingkup pekerjaan Akuntansi.

KOMPETENSI KEAHLIANADMINISTRASI PERKANTORAN ( SECRETARY ) :
Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kompetensi KeahlianAdministrasi Perkantoran sebagai bagian dari pendidikan menengah bertujuan menyiapkan peserta didik/tamatan:
1 Memasuki lapangan kerja serta dapat mengembangkan sikap profesional dalam lingkup keahlian Bisnis dan Manajemen, khususnya Sekretaris/ Administrasi Perkantoran.
2Mampu memilih karir, mampu berkompetensi dan mampu mengembangkan diri dalam lingkup keahlian Bisnis dan Manajemen, khusunya Sekretaris/Administrasi Perkantoran.
3 Menjadi tenaga teknis Akuntansi untuk mengisi kebutuhan dunia usaha dan industri pada saat ini maupun masa yang akan datang dalam lingkup keahlian Bisnis dan Manajemen, khususnya Sekretaris/Administrasi Perkantoran.
4 Menjadi warga negara yang produktif, adaptif dan kreatif.

KOMPETENSI KEAHLIANADMINISTRASI PERKANTORAN ( SECRETARY ) :
Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kompetensi KeahlianAdministrasi Perkantoran sebagai bagian dari pendidikan menengah bertujuan menyiapkan peserta didik/tamatan:
1 Memasuki lapangan kerja serta dapat mengembangkan sikap profesional dalam lingkup keahlian Bisnis dan Manajemen, khususnya Sekretaris/ Administrasi Perkantoran.
2 Mampu memilih karir, mampu berkompetensi dan mampu mengembangkan diri dalam lingkup keahlian Bisnis dan Manajemen, khusunya Sekretaris/Administrasi Perkantoran.
3 Menjadi tenaga teknis Akuntansi untuk mengisi kebutuhan dunia usaha dan industri pada saat ini maupun masa yang akan datang dalam lingkup keahlian Bisnis dan Manajemen, khususnya Sekretaris/Administrasi Perkantoran.
4 Menjadi warga negara yang produktif, adaptif dan kreatif.

JABATAN DAN LINGKUP PEKERJAAN :
Jabatan tamatan Kompetensi Keahlianini adalah :
1 Sekretaris Yunior
2 Resepsionis
3 Operator Komputer
4 Arsiparis
5 Humas/Keprotokolan

PRORAM KEAHLIAN PEMASARAN ( MARKETING ) :
Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kompetensi Keahlian Pemasaran sebagai bagian dari pendidikan menengah bertujuan menyiapkan peserta didik/tamatan:
1 Memasuki lapangan kerja serta dapat mengembangkan sikap profesional dalam lingkup keahlian Bisnis dan Manajemen, khususnya Pemasaran/Marketing.
2 Mampu memilih karir, mampu berkompitisi dan mampu mengembangkan diri dalam lingkup keahlian Bisnis dan Manajemen, khusunsya Penjualan/Marketing.
3 Menjadi tenaga teknis untuk mengisi kebutuhan dunia usaha dan industri pada saat ini maupun masa yang akan datang dalam lingkup keahlian Bisnis dan Manajemen, khususnya Penjualan/Marketing.
4 Menjadi warga negara yang produktif, adaptif dan kreatif.
5 Mudah /lulus langsung mendapat pekerjaan.
6 Dapat mandiri dalam bekerja

JABATAN DAN LINGKUP PEKERJAAN :
Jabatan tamatan Kompetensi Keahlianini adalah :
1 Sales manager
2 Marketing Manager
3 Kasir
4 Supervisor

KOMPETENSI KEAHLIAN REKAYASA PERANGKAT LUNAK ( RPL ) :
Tujuan Kompetensi Keahlian Rekayasa Perangkat Lunak secara umum mengacu pada isi Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional (UU SPN) pasal 3 mengenai Tujuan Pendidikan Nasional dan penjelasan pasal 15 yang menyebutkan bahwa pendidikan kejuruan merupakan pendidikan menengah yang mempersiapkan peserta didik terutama untuk bekerja dalam bidang tertentu. Secara khusus tujuan Kompetensi Keahlian Rekayasa Perangkat Lunak adalah membekali peserta didik dengan ketrampilan, pengetahuan dan sikap agar kompeten :

1 Menginstalasi software aplikasi spesifik
2 Mengoperasikan software aplikasi spesifik
3 Merawat software aplikasi spesifik
4 Membangun software aplikasi spesifik
5 Mengelola usaha di bidang pembuatan software aplikasi

RUANG LINGKUP PEKERJAAN :
1 Operator Software aplikasi spesifik Pelaksana pemrograman software aplikasi spesifik
2 Operator Software aplikasi spesifik Maintainer software aplikasi spesifik
3 Membuat software aplikasi

SISTEM PEMBELAJARAN :
Pendidikan di Sekolah Menengah Kejuruan mengenal Pendidikan Sistem Ganda, dalam arti pelaksanaan pembelajaran Program Normatif dan Program Adaptif secara teoritis dilaksanakan di sekolah seperti lazimnya kelas reguler, sedangkan Program Produktif selain dilaksanakan di sekolah juga dilaksanakan di dunia usaha/ industri dengan tujuan mematangkan ketrampilan kejuruan dan sikap serta profesional dalam menghadapi lapangan pekerjaan yang sesungguhnya sehingga pada akhirnya setelah peserta didik tamat dari SMK benar-benar menjadi tenaga kerja siap pakai. Selain itu, sesuai dengan misi SMK, maka para lulusannya diharapkan memiliki keunggulan komparatif guna memenangkan persaingan dalam lapangan pekerjaan di dunia usaha/ industri khususnya di sektor jasa.

FASILITAS BELAJAR :
    Sebagai sekolah negeri, atas bantuan pemerintah dan masyarakat (Komite Sekolah) SMK Negeri 2 Magelang telah memiliki sarana dan prasarana yang memadai, selain gedung dan perabotannya juga memiliki peralatan praktek yang representatif, diantaranya :

1 Toko/Bussines Center ( Pusat Retail dan Grosir )
2 Bank Praktek Siswa
3 Laboratorium :
●Komputer
●Mengetik ( Manual / Electronik )
●Administrasi Perkantoran
●Pemasaran / Mesin-Mesin Bisnis
●Akuntansi
●RPL
●Bahasa

4 Internet / HotSpot Area
5 Kantin Kejujuran
6 Perpustakaan
7 Masjid Qurrota A’yun
8 Lapangan Olah Raga ( Basket, Tenis Lapangan, Bola Volley) dalam satu area ditunjang dalam satu area.

EKSTRA KURIKULER
    Sebagai penjabaran dari program pembinaan,  dalam wadah OSIS dilaksanakan kegiatan ekstra kurikuler yang meliputi : Pramuka ( wajib bagi kelas 1 ), Olah Raga, UKS, PMR, seni tari, seni musik, teater, pecinta alam (cospala) dll. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan kesempatan bagi siswa dalam mengembangkan kepribadian dan kesamaptaan jasmani agar terbentuk manusia Indonesia seutuhnya.

BUSSINES CENTER
    Sebagai bagian dari program pengembangan pendidikan, SMK Negeri 2 Magelang bekerja sama dengan dunia industri memberikan kesempatan berlatih berwirausaha pada para siswa sekaligus meningkatkan sumber daya sekolah.

SYARAT PENDAFTARAN :
1 Menyerahkan Ijazah atau SKHUN asli SMP/MTs/SMPLB/SLB Tingkat Menengah, Program Paket B/ Surat keterangan yang berpenghargaan sama dengan SKHUN SMK, maupun MTs atau memiliki SKHUN Sekolah Luar Negeri yang dinilai / dihargai sama / setingkat dengan SKHUN SMP. Untuk Calon Peseta Didik Baru dari Luar Propinsi / Luar Negeri harus mendapat rekomendasi dari Dinas Pendidikan Propinsi asal.
2 Sehat Jasmani dan Rohani yang ditunjukkan dengan Surat Keterangan Dokter dari Puskesmas, (tidak cacat fisik, tidak bertindik, tidak bertatto, rambut tidak disemir) khusus untuk RPL dinyatakan tidak buta warna.
3 Tinggi Badan Minimal 150 cm untuk Putri dan 152 cm untuk Putra.
Tinggi badan 149 cm untuk putra maupun putri dengan ketentuan nilai rata- rata UN 8,5 dan tinggi badan 148cm dengan ketentuan rata-rata nilai UN 9,0
4 Calon siswa setinggi-tingginya berusia 21 (dua puluh satu) tahun pada bulan Juli 2013
5 Mengisi dan menyerahkan formulir pendaftaran (Blanko Formulir disediakan panitia )
6 Mengikuti tes khusus (  Tes Jasmani )
7 Menyerahkan berkas pendaftaran sbb :
a Formulir yang telah diisi lengkap dan ditempel foto ukuran 3 X 4
b SKHUN asli/ Ijasah
8 Biaya seleksi :
a 1 ( Satu ) Pilihan Kompetensi Keahlian Rp 15.000,00
b 2 ( Dua ) Pilihan Kompetensi Keahlian Rp 20.000,00
c 3 ( Tiga) Pilihan Kompetensi Keahlian Rp 25.0000,00

9 Biaya Tes Khusus Rp 20.000,00
10     Menyerahkan foto copy  sertifikat kejuaraan di bidang Olah raga / kesenian / IPTEK
 ( bagi yang memiliki) yang dilegalisir di Dinas Kabupaten/Kota setempat.

SERTIFIKAT KEJUARAAN :
Calon Peserta Didik yang memiliki prestasi kejuaraan dibidang akademis ( KIR, LCC, Lomba mata pelajaran, siswa berprestasi dan siswa teladan ), bidang olah raga (atletik, angkat besi, senam ritmik, renang, bola volly, basket, bulu tangkis, sepak bola, sepak takraw, catur, futsal, tenis meja, tenis lapangan, panahan ), bidang kesenian (seni tari, seni suara/vocal, seni lukis/kriya, seni musik, seni karawitan, seni teater/drama, seni pedalangan, seni baca puisi/geguritan, membaca (cerkak), mengarang dan MTQ story telling, , bidang kertampilan, PMR dan Pramuka ( Gerak jalan, cerdas cermat pramuka, pesta siaga,   pada tingkat Internasional, Nasional, Propinsi, Kabupaten / kota dan Kecamatan baik perorangan / institusional maupun kelompok sebagai juara diberikan bonus nilai sebagai berikut :
Info Penerimaan Siswa Baru SMK Negeri 2 Magelang 2013/2014 penerimaan siswa baru di kota kabupaten magelang info pendaftaran peserta didik baru sma smk di magelang terlengkap jadwal ppdb smk 1 magelang

WAKTU PENDAFTARAN : (BELUM ADA INFO RESMI..TUNGGU SAJA KIRA-KIRA PERTENGAHAN BULAN JUNI)

PROSEDUR PENDAFTARAN :
1 Pengambilan Formulir pendaftaran di ruang pendaftaran sesuai dengan Kompetensi Keahlian yang diinginkan ( baca buku panduan dengan cermat)
2 Setelah menerima formulir pendaftaran, calon peserta didik wajib mengisi formulir dengan data yang lengkap, bila ada kesulitan dalam pengisian harap menanyakan kepada bagian HUMAS.
3 Mengikuti Tes Khusus.
●Tes Jasmani ( menggunakan seragam olah raga )
4 Setelah formulir diisi, dan sudah mengikuti Tes jasmani, berkas pendaftaran lengkap diserahkan ke bagian Verifikasi Berkas.
5 Untuk mengetahui posisi/ peringkat calon Peserta Didik bisa dilihat di jurnal atau Internet

KRITERIA PENENTUAN PERINGKAT
1.Penyusunan peringkat berdasarkan gabungan antara nilai Ujian Nasional    ( Bahasa & Sastra Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA ) , nilai Tes Khusus (Tes Khusus ), Nilai Kemaslahatan, Nilai Lingkungan, Nilai Asal Sekolah dan Nilai Prestasi  dengan rumus perhitungan sbb :
Info Penerimaan Siswa Baru SMK Negeri 2 Magelang 2013/2014 penerimaan siswa baru di kota kabupaten magelang info pendaftaran peserta didik baru sma smk di magelang terlengkap jadwal ppdb smk 1 magelang
Untuk Nilai K detailnya sebagai berikut.
Info Penerimaan Siswa Baru SMK Negeri 2 Magelang 2013/2014 penerimaan siswa baru di kota kabupaten magelang info pendaftaran peserta didik baru sma smk di magelang terlengkap jadwal ppdb smk 1 magelang
KAPASITAS :
    Untuk Tahun Pelajaran 2013/2014 daya tampung kelas X sebanyak 10 kelas. Dengan daya tampung tiap kelas 36 orang peserta didik. Jumlah Calon peserta Didik yang diterima sejumlah 360 peserta didik dengan perincian sebagai berikut :

●Kompetensi KeahlianAkuntansi 3 kelas jumlah 108 peserta didik.
●Kompetensi KeahlianAdministrasi Perkantoran 3 kelas sejumlah 108 peserta didik
●Kompetensi KeahlianPenjualan 3 kelas jumlah 108 peserta didik
●Kompetensi KeahlianRekayasa Perangkat Lunak 1 kelas jumlah 36 peserta didik.

AGENDA :
    Agenda kegiatan di bawah ini penting untuk disimak agar tidak kebingungan selama mengikuti seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru.

JADWAL  PPDB SMKN 2 TAHUN 2013 / 2014 : (secara resmi belum ada data.untuk melihat data tahun lalu sebagai gambaran klik tombol show,tanggalnya tidak jauh beda kok kayaknya,hehe)

BUKA JADWAL TAHUN KEMARIN >

PENUTUP
Demikian sekilas informasi semoga dapat membantu dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan seleksi Penerimaan Peserta Didik baru SMK Negeri 2 Magelang Tahun Pelajaran 2013/ 2014 Bila ternyata masih terdapat beberapa hal yang belum jelas dapat ditanyakan kepada petugas atau Panitia sehingga tidak rugi karenanya.

Selamat berjuang kepada Calon Peserta Didik Baru dan selamat datang bagi Calon Peserta Didik yang diterima sebagai Peserta Didik SMK Negeri 2 Magelang.

Untuk Penerimaan siswa baru baik SMK,SMA,MA dan SMP di Kota Magelang seperti SMA N 1 Magelang,SMA N 2 Magelang,SMA N 3 Magelang,SMA Negeri 4 Magelang,SMA Negeri 5 Magelang,SMK Negeri 1 Magelang,SMK Negeri 2 Magelang,SMK Negeri 3 Magelang,SMK Yudya Karya (YK),SMK 45 Magelang,SMK Adipura akan diupdate jika sudah ada informasi.Terima Kasih

Semoga artikel  Info Penerimaan Siswa Baru SMK Negeri 2 Magelang 2013/2014 bermanfaat.Semoga sukses

No comments for "Penerimaan Siswa Baru SMK Negeri 2 Magelang 2013/2014"