Cara Agar Flashdisk Tidak Terkena Virus

Cara Agar Flashdisk Tidak Terkena Virus | mencegah flashdisk atau komputer dari virus adalah harapan kita semua yang sering berkecimpung di dunia komputer.biasanya kita yang aktif di sering copy file disana sini dan pada akhirnya flahdisk atau Data Traveler yang kita gunakan terkena virus.Baca Melawan Virus Dengan Folder

Lalu bagaimana cara mencegah agar flashdisk tidak terkena virus dan aman dari virus?berikut ini saya paparkan sedikit pengalaman yang saya tuliskan pada artikel yang berjudul Cara Agar Flashdisk Tidak Terkena Virus.Baca Cara Kerja Virus Komputer Berdasarkan Jenisnya

Berikut ini adaah Tips Trik Cara Agar Flashdisk Bebas dari Virus

1.Biasanya setiap flashdisk yang kita gunakan ada folder RECYCLER yang kadang di dalamnya mengandung ratusan bahkan ribuan virus,biasanya virus dalam folder RECYCLER itu mudah sekali menyebar pada komputer/laptop.apalagi Autoplay pada komputer tersebut menyala.Baca Artikel saya Cara Mematikan Autoplay pada Komputer.
Cara Agar Flashdisk Tidak Terkena Virus
2.hapus folder RECYCLER tadi dengan menggunakan CMD.klik start > run > ketikkan cmd > enter
3.masuk pada drive flashdisk yang ada folder RECYCLER dari CMD.contoh ketikkan w: .Kalau punya anda mungkin flashdisknya berada di E,F,G,H tergantung kondisi pada komputer.lalu tekan enter.
4.ketikkan dir/ah atau dir/adh untuk mengetahui apa-apa saja yang tersembunyi di dalam flashdisk kita.Klik untuk Kumpulan Tips Trik Mengatasi Virus
Cara Agar Flashdisk Tidak Terkena Virus
5.pertama kita ketikkan attrib –h –r –s RECYCLER untuk menghilangkan attribute hidden,read-only,dan system pada folder RECYCLER yang berada di flashdisk.lalu hapus folder RECYCLER dengan cara ketikkan rd/s RECYCLER lalu tekan enter.seperti gambar di bawah ini.
Cara Agar Flashdisk Tidak Terkena Virus
6.Setelah folder berhasil di hapus maka disini kita akan membuat “file” dengan tujuan folder RECYCLER tadi tidak bisa mereplace file yang kita buat.
Ketikkan copy con RECYCLER.Lalu tekan tombol CTRL+Z lalu enter.
Cara Agar Flashdisk Tidak Terkena Virus
7.Tambahkan juga attribute pada file yang telah dibuat dengan cara ketikkan attrib +h +r +s RECYCLER lalu enter. Teknik ini bertujuan agar folder RECYCLER yang biasanya terdapat ribuan virus tidak bisa menimpa file RECYCLER yang dibuat oleh kita.karena kita telah mengatur attribute terhadap file tersebut.
Teknik ini sebenarnya ada hubungannya dengan artikel saya mengenai Melawan Virus dengan Folder.Silahkan dibaca dan dipahami

8.Langkah selanjutnya adalah menghapus folder Autorun.inf yang biasanya terdeteksi sebagai virus karena dalam folder tersebut biasanya tersisipi virus virus yang bekerja secara autorun.
Untuk menghapusnya caranya seperti cara di atas hanya saja tulisan RECYCLER diganti dengan Autorun.inf.setelah membuat file Autorun.inf jangan lupa untuk member attribute terhadap file.
Sebenarnya anda dengan mudah menghapus Autorun.inf dengan software ini

9.Cara lain agar flashdisk terhindar dari virus adalah dengan menggunakan Smadav (baca artikel saya mengenai Memanfaatkan Tools Tools Tersembunyi Smadav). Buka Smadav > tools > Smad-Lock
Cara Agar Flashdisk Tidak Terkena Virus
Disana akan terlihat drive drive yang tersedia.Centang pada flashdisk lalu klik Lock sampai muncul status Locked.
Hal ini akan membuat perlindungan terhadap flashdisk karena di dalam flashdisk telah ada Autorun.inf buatan Smadav yang fungsinya hampir sama dengan file yang telah dibuat di atas.

10.Disana juga ada folder Smad-Lock atau sering disebut Brankas Smadav.saya sarankan memasukkan file-file anda disana karena folder tersebut 75% aman dari virus daripada disimpan di luar folder.
Selain itu anda juga dapat Membuat Nama Unik Folder atau flashdisk

Dengan nama unik pada folder maka kemungkinan akan terindeksi virus akan lebih kecil daripada diberi dengan nama yang umum.
Contoh nama sebuah drive harddisk yang ditambahkan dengan kode unik di bawah ini.
Cara Agar Flashdisk Tidak Terkena Virus
Catatan : usahakan lakukan tips tadi pada komputer yang bebas dari virus.
Baca juga ya Bagaimana Cara Mengetes Anti Virus Yang Bagus

Cara diatas adalah sedikit tips mengamankan flashdisk dari virus,mencegah virus dari flashdisk,mencegah virus masuk ke flashdisk.
Demikian artikel mengenai Cara Agar Flashdisk Tidak Terkena Virus.Semoga bermanfaat

2 comments for "Cara Agar Flashdisk Tidak Terkena Virus"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar jika ada pertanyaan atau ada hal yang kurang jelas..

NO SPAM,SARA.PORNO,DAN KOMENTAR KASAR SEJENISNYA TIDAK AKAN DITAMPILKAN !!